Pentingnya pendidikan dalam merubah hidup manusia menjadi lebih baik, ternyata memiliki peranan yang sangat besar ketika manusia sudah menapaki kehidupan yang sesungguhnya. Kehidupan yang sesungguhnya dimana manusia dihadapkan pada kesulitan hidup ketika mereka sudah berkeluarga dan memiliki anak. Pendidikan disini memegang peranan yang sangat penting dalam menunjang kehidupan manusia. 

Kurangnya lapangan kerja dan susahnya mencari kerja menyebabkan manusia harus mampu berpikir dalam menjaga eksisitensi hidup yang sesungghunya. Pendidikan memberikan janji yang sangat baik ketika manusia mulai kesusahan menjalani hidup. Dengan pendidikan manusia akan mampu bersaing ditengah susahnya mencari nafkah, karena pendidikan merupakan sesuatu yang tidak bisa punah dimakan usia,. Setiap pradaban dan model perkembanganya pasti akan membutuhakan pendidikan dalam mencerahkan jalan hidupnya. 

Disini, fungsi pendidikan bisa menjadi sebuah investasi jangka panjang yang akan membantu manusia bisa bertahan dalam menjalani hidup. Bukti pendidikan bisa menjadi investasi jangka panjang bisa anda jumpai dalam kehidupan sehari-hari, setiap manusia akan menuntut dan ingin bahkan wajib mengenyam bangku sekolah demi sebuah ilmu untuk menunjang masa depan mereka. Bahkan tidak jarang ada yang sampai sekolah ke luar negeri dengan menelann biaya yang mahal hanya dengan alasan pendidikan.

Pendidikan dewasa ini sangat penting, selain bisa menjadi bekal hidup disisi lain bisa menjadi investasi jangka panjang . 

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini dan tentu saja gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di RUANG SKRIPSI