Pentingnya Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP)
Dalam konsep dunia pendidikan kita akan mengenal yang namanya Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP). Khususnya dalam merumuskan, mendiskusikan dan mengambil jalan yang terbaik dalam proses belajar mengajar maka MGMP mutlak dilakukan. Musawarah ini akan memutuskan jalan dan langkah-langkah dalam meningkatkan mutu pendidikan serta mengangkat prestasi siswa dalam mata pelajaran yang dimusawarahkan. 

Musawarah guru mata pelajaran biasanya dilakukan satu kali dalam satu minggu, dalam musawarah ini akan dibahas kesulitan, tantangan serta hambatan yang terjadi dalam proses pembelajaran. Dengan musawarah maka akan ditemukan sebuah solusi dalam memecahkan masalah yang kiranya dialami oleh setiap guru.

Berikut Manfaat Musawarah Guru Mata Pelajaran secara umum:

Mempererat tali silaturhami
Ini adalah tujuan dan manfaat utama di adakanya muswarah guru mata pelajaran dengan alasan agar setiap guru mampu menjalin tali silatirahmi sehingga terjalin hubungan yang harmonis.

Mencarai solusi 
Fungsi musawarah pada dasarya mencari sebuah solusi atas permasalahan yang ada dalam segala bidang. Khususnya dalam musawarah ini maka akan ditemukan sulusi secara bersama demi kepentingan bersama memajukan pendidikan anak bangsa. Biasanya setiap guru akan memiliki masalah yang berbeda dalam mengajar denga musawarah maka akan ditemukan banyak solusi yang mungkin bisa membantu dalam menyelesaikan masalah tersebut. 

Menambah wawasan
Musawarah guru mata pelajaran pastinya akan menambah wawasan bagi setiap guru, karena dalam muswarah akan terjadi sharing dan masukan-masukan dari temann guru yang lainya. 

Mungkin hanya ini yang bisa saya bagikan, jika ada yang belum anda mengerti maka silahkan tinggalkan komentar dibawah. Kami senang bisa berbagi dengan anda. 
Salam ..


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini dan tentu saja gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di RUANG SKRIPSI